-->

Kelebihan Layar Super Amoled Smartphone

Kelebihan Layar Super Amoled Smartphone

Fitur smartphone yang canggih memang menjadi salah satu pertimbangan ketika akan membelinya. Namun tidak semua orang memahami dan mengerti fungsi dari adanya layar super AMOLED yang dimiliki oleh beberapa smartphone. Tidak semua ponsel pintar ini menyuguhkan layar dengan kecanggihan tersebut. Padahal kelebihan layar super AMOLED salah satunya adalah melindungi penglihatan kita saat melihat layar smartphone. Kecerahan dan ketajaman layar tentu sangat berpengaruh pada kesehatan mata kita terutama mereka yang menatap layar terlalu lama.


Kelebihan Layar Super Amoled Smartphone


Layar super AMOLED didesain sebaik mungkin untuk menyempurnakan layar AMOLED sebelumnya. istilah ini merupakan kependekan dari Active Matric Organik Light Emitting Diode. OLED itu sendiri merupakan perangkat padat yang terdiri dari film tipis dan cara kerjanya menggunakan kandungan molekul organik yang dialiri listrik sehingga menghasilkan cahaya dengan tingkat ketajaman yang bagus.

Kelebihan Layar Super AMOLED

1. Gambar Menjadi Lebih Jernih

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa tidak semua smartphone memiliki layar Super AMOLED. Sehingga ketika seseorang mempertimbangkan layar ini ketika membeli smartphone maka bisa dikatakan ia memahami apa saja keunggulan dari layar S AMOLED. Teknologi layar ini akan menampilkan kualitas gambar yang lebih sempurna, jernih dan warna lebih tajam. Layar super AMOLED ini juga belum tertandingi dengan layar model lainnya. terutama ketika menampilkan warna hitam maka layar seperti mati dan tidak memancarkan sinar meski hanya setitik.

2. Tidak Terpengaruh Sinar Matahari

Kelebihan layar super AMOLED juga terletak pada kemampuannya untuk tidak terpengaruh sinar matahari. Layar dengan teknologi ini akan tetap mampu menampilkan kualitas gambar yang bagus jernih dan juga terang walaupun Anda berada di luar ruangan. Sementara jika dibandingkan dengan layar smartphone di zaman pertama kali muncul, layar tidak bisa terpapar sinar matahari karena cahaya dari layar akan kalah dengan sinar tersebut.

3. Anti Gores

Memiliki smartphone terutama dengan harga mahal harus dilengkapi dengan anti gores. Karena perbaikan layar tu sendiri relatif membutuhkan biaya tinggi. Layar super AMOLED ini bagian terluar sudah dilapisi dengan pelindung khusus. Ada tempered glass yang membuat screennya tahan terhadap gresan. Pelapis anti gores untuk smartphone yang sudah super AMOLED memang tidak begitu dibutuhkan karena sudah terlindungi dari layar itu sendiri.

4. Desain yang Tipis

Desain smartphone yang tipis tentu lebih menarik dan cantik. Kelebihan layar super AMOLED disini juga karena ukurannya yang slim, ringan tetapi tetap dilengkapi performa yang bagus. Layar super AMOLED bisa menghadirkan desain super tipis dan menjadi lebih elegan saat Anda melihatnya. Tak heran jika smartphone yang sudah dilengkapi layar super AMOLED ini menjadi incaran oleh banyak pengguna smartphone.

Bukan hanya sekadar keren dan desain yang cantik tetapi kelebihan layar super AMOLED adalah alasan utama mengapa smartphone dengan layar ini patut untuk dimiliki. Penglihatan menjadi lebih terlindungi karena warna yang natural dan tajam. Penggunaan smartpone di luar ruangan juga akan lebih nyaman dengan layar tersebut. Jadi, siapkah Anda membawa pulan smartphone dengan layar super AMOLED?


LihatTutupKomentar